Google Menghadirkan Jelajah Tata Surya Lewat Peramban Web

Home » » Google Menghadirkan Jelajah Tata Surya Lewat Peramban Web


Google dengan
Chrome Experiment menghadirkan sebuah program yang  bernama 100.000 Stars. Program ini memberikan visualisasi dari tata surya yang bisa diakses dari peramban web, Google Chrome.



Program ini tentunya menjadi sarana promosi bagi Google Chrome, yang merupakan peramban web milik Google. 100.000 Stars akan menampilkan tampilan visual dari bintang-bintang yang ada di luar angkasa. Pengguna tinggal menggunakan mouse atau trackpad untuk menjelajah ribuan bintang, zoom in dan zoom out untuk menjelajahi ribuan bintang yang ada di galaksi Bima Sakti.

Visualisasi galaksi Bima Sakti ini hadir dari berbagai sumber, termasuk dari NASA dan Badan Antariksa Eropa, kemudian dipetakan dalam satu tempat. Teknologi yang digunakan memanfaatkan dukungan Google Chrome untuk WebGL, CSS3D dan Web Audio. Tidak hanya visualisasi yang spesial tetapi musik yang disediakan juga, yang merupakan ciptaan dari Sam Hulick, komposer dari Mass Effect.


Dengan melakukan
zooming nantinya akan muncul nama-nama bintang dengan mengklik nama tersebut pengguna bisa mempelajari lebih lanjut serta melihat digital rendition. Zooming lebih lanjut akan menghadirkan beberapa pengalaman visualisasi lain. Perlu dicatat, visualisasi ini merupakan gambaran seorang artis. Dan 100 ribu bintang tentunya hanyalah sebagian kecil dari bintang di alam semesta. Ada pula fasilitas tour dengan mengklik tombol play pada bagian kanan atas.

Jika anda ingin mencoba, klik
LINK INI untuk melihat 100.000 Stars di Google Chrome.
.
Share this article :