Tips jika hp kecebur air

Home » » Tips jika hp kecebur air


Walaupun ponsel ane belum penah terendem air ,ya jangan sampailah ,hehe
Kalau ponsel kamu kerendem air gak perlu takut ,dan tidak juga kalau ponsel kerendem air itu rusak..


Mungkin saat kamu ke kamar mandi umum dan gak sengaja Hp kamu masuk ke dalam bak madi (Jangan sampai masuh ke Wc ,haha soalnya ngambilnya sulit :p)

Ya.... nih ane mau bagi2 trik jika Hp anda kerendem air  






1. Segera matikan atau non aktifkan, j angan menghidupkan ponsel Anda di saat masih dalam keadaan basah, karena akan mengakibatkan terjadinya korsleting pada sirkuit dalam ponsel.


2. Next, segera lepas baterai, SIM card dan kartu memori dari ponsel anda. Karena selain bisa mencegah terjadinya konsleting, hal ini sekaligus bisa mencegah hilangnya data yang tersimpan di SIM card ataupun data di kartu memory anda.


3. segera keringkan ponsel menggunakan handuk yang kering, bahkan anda bisa juga mengeringkan dengan hair dryer. Usahakan anda tidak  menggoyang-goyangkan terlalu keras, karena kandungan air di dalam ponsel malah akan menyebar ke komponen lainnya.



4. 
Masukkan ponsel Anda yang sudah terpisah dengan baterai ke dalam wadah berisi beras selama 24 jam. Beras mempunyai fungsi seperti gel silika, yang dapat menyedot dan menyerap lembab



Nb.


Jika ponsel merespon saat kembali dihudupkan, seperti tombol ponsel yang menyala, maka kemungkinan besar ponsel Anda dapat diselamatkan. Kalau layar ponsel masih belum dapat menyala, lakukan pengeringan kembali pada layar ponsel



Tapi jika ponsel anda tidak dapat hidup lebih baik bawa ke Service HP 
 .
.
Share this article :